Berantakan


Sumber: https://medium.com/@BStulberg/the-beautiful-messy-art-that-is-living-life-ed01031fc652


Sedikit ku kabari, ini hanya tumpahan diksi berantakan
yang aku susun sebelum hari berganti berarakan...

Taukah hari denganmu kadang terasa seperti berlomba
agar jadi juara memegang tropi benderang tapi tak menyilaukan ujung mata,
atau agar jadi patuh pada konflik, dan abai pada orang punya derik?

Lalu suatu hari, kamu bilang ada anggun aku dekapi
Aku bilang kamu hanya berapriori
Walau akhirnya aku bisa terima tubuh ini
yang kadang suka ku maki karena tak tau diri

Lalu aku berkaca pada mentari,
aku bukan burung yang berkoloni, 
juga bukan gurita yang menebar sepi
Taukah aku hanya suka menggonggongi mimpi
memaksa ku bangun dari tidur yang tak bertuan?

Kita sama keras kepalanya, 
sama pekanya, sama murungnya, dan sama tawanya
Kamu bilang kita sama matanya
mungkin karena punya tatap yang memandang jauh ke ujung asa

Nanti, akan sedikit ku kabari lagi,
tentang jajaran diksi berantakan
yang aku susun sebelum hari berganti berarakan.

Jakarta, 4 November 2020 (21.46)

Komentar